16 June 2010

Teknologi Berwujud Setan

Hal ini yang ingin saya sharing kepada anda, mengapa Topik seperti ini saya bicarakan??,, Karena memang ini penting untuk kita sadari bersama. Teknologi yang berkembang pesat pada saat sekarang ini membuat kita lebih mudah/ mempermudah kita melakukan segala sesuatu hal, Teknologi yang ada saat ini bukanlah akhir dari perkembangan teknologi,, mereka akan terus berkembang sampai waktu yang tak bisa ditentukan.

Yang juga ikut berkembang pesat dalam dunia teknologi yaitu Internet, Sekarang ini Internet sudah menjadi kebutuhan Pokok bagi sebagian besar Masyarakat Luas, Melalui internet banyak hal juga yang bisa kita lakukan, Blogging, Facebookan, Chating, Menambah ilmu pengetahuan dll. Namun bagaimana jika penggunaan Teknologi Internet ini kita lakukan secara berlebihan/ Betah berlama-lama dengannya ; Pengalaman saya untuk BerInternet ria, tidak cukup waktu 2 jam / 4 jam bisa lebihh, bahkan untuk pecandu game Online, biasanya 24 jam nonstop,, Untuk yang muslim pastilah kewajibannya akan terlewatkan (shalat 5 waktu), mungkin bagi anda yang muslim tapi masih jarang shalat berfikir (emang gw pikirin), disini 'setan' sudah merasa menang dengan kita..

Bukannya saya melarang untuk BerInternetan ria,, Saya juga termasuk orang yang menjadikan teknologi yang satu ini sebagai kebutuhan hidup saya,, namun ada baiknya kita pergunakan menurut waktunya,, waktunya ada panggilan untuk menjalankan kewajiban (ayo kita jalankan) setelah kewajiban terselesaikan (mari lanjutkan).. hehe ( biar tuh setan kualahan)..

Teknologi yang tak kalah hebohnya yaitu Handphone,, ya handphone (setan masakini berada pada handphone.. hehehe).. kenapa handphone ; salah satu pengalaman saya juga yaitu pada saat bulan Ramadhan kemarin, saya mengikuti kegiatan pesantren kilat disekolah,, pada saat ada pemberian materi yang sangat saya suka isinya :yaitu tentang Sejarah Nabi Muhammad SAW,, saya sampai menangis mendengarkan perjuangan Nabi Muhammad untuk para umatnya,, namun apa bloeh dikata, masih banyak teman - teman disekeliling saya yang kurang peduli dengan hal itu, mereka malah asyik ber SMS, dan ada yang facebookan lewat hp.. Ini salah satu cara yang menjadi wujud setan dalam bentuk Handphone..

Saran : Janganlah kita (termasuk saya) terlalu diperbudak oleh teknologi, sampai -sampai kita lupa akan kewajiban terpenting kita...Yang diatas ini merupakan sebagian Trik setan untuk 'tunduk' kepadanya, jadi ayoo lawan setan-setan itu dengan mengenal 'waktu'..

Mohon maaf kalo ada yang kurang berkenan.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentarmu Sob.

Sedikit Tentang Aye

Cari di Blog ini

Sobat Aye

Pesan Sobat

 
Copyright © Blognya Farhan